2.000 Rumah di Kepri Bakal Dapat Bedah Rumah Tahun Depan

banner 160x600
banner 468x60

Batam-Sebanyak 2.000 rumah dari keluarga kurang mampu di Provinsi Kepulauan Riau bakal mendapat program rehabilitasi atau bedah rumah. Program ini berasal dari Dana Aspirasi Anggota DPR-RI Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan.

Anggota Komisi V DPR RI tersebut mengungkapkan, total alokasi anggaran dari dana aspirasinya untuk program tersebut yakni sebesar Rp 40 miliar.
“Saya mengalokasikan dana Rp 40 miliar untuk program bedah rumah ini dengan jumlah sebanyak 2.000 unit rumah. Dana itu berasal dari dana aspirasi saya untuk masyarakat kurang mampu di Kepri,” ujar Cen Sui Lan kepada kepripedia, Senin (10/10).

Ia menyebutkan sudah mulai melakukan sosialisasi program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) tersebut. Seperti di Kota Batam pada pekan lalu.
Di mana, di Kota Batam sendiri ada 1.000 rumah yang ditarget menjadi penerima bantuan bedah rumah ini. Menurutnya, berdasarkan konfigurasi jumlah penduduk Kepri, 58 persen-nya berada di Kota Batam.
“Kita realisasikan pada tahun anggaran 2023 mendatang,” sambung politisi Partai Golkar tersebut.

Adapun syarat-syarat untuk menjadi penerima manfaat program tersebut yakni terdiri dari syarat fisik. Yakni kondisi atap, lantai, dan dinding (aladin).
Sementara untuk persyaratan administrasi berupa KTP, KK dan surat legal tanah.

“Jika 2 dari 3 syarat fisik itu ada, maka rumah tersebut mendapat bantuan sebesar Rp 20 juta. Dengan rincian Rp 17,5 juta bahan bangunan dan upah tukang sebesar Rp 2,5 juta,” pungkasnya. (blog.censuilan.com)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.