Cen Sui Lan akan Kembangkan Wisata Mangrove Kampung Sebala

banner 160x600
banner 468x60

Cen Sui Lan Akan Kembangkan Wisata Mangrove Kampung Sebala
 

Natuna – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Dapil Kepulauan Riau, Cen Sui Lan akan membangun desa wisata mangrove di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna.

 

Hadi Candra saat di Kampung Sebala, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur Kabupaten Natuna

Hal tersebut disampaikan oleh Hadi Candra, anggota DPRD Provinsi Kepri selaku koordinator dari program-program aspirasi Cen Sui Lan untuk Kabupaten Natuna dan Kabupaten Kepulauan Anambas ketika menghadiri acara buka bersama di Masjid Baitunnur, Sebala, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna pada Minggu (26/03).

Hadi memaparkan, keinginan Politisi Partai Golkar itu, mengembangkan wisata mangrove di Kampung Sebala karena kampung ini di nilai memiliki kualitas mangrove yang cukup bagus.

Apalagi menurut Hadi Candra Kampung Sebala juga merupakan kampung penghasil makanan laut yang beragam mulai dari kepiting, udang, ikan juga kerang.

“Jadi kalau kita sejalankan dengan pengembangan desa wisata mangrove tentunya akan menjadi kolaborasi yang cukup lengkap yang mampu menjadi peluang usaha bagi masyarakat sekitar dengan membuka rumah makan hasil laut dengan cara tradisional,” ungkap Hadi Candra.

Selain di nilai mampu menjadi peluang usaha bagi masyarakat, kehadiran wisata mangrove kampung sebala diharapkan dapat menambah pendapatan desa.

“Kita doakan saja program ini dapat berjalan dengan baik serta memberikan banyak manfaat,” tutupnya.

Sementara Kepala Desa Batu Gajah, Kurniawan Sindro Utomo menyambut baik program pengembangan desa wisata mangrove kampung sebala melalui dana aspirasi anggota DPR RI, Cen Sui Lan.

“Ini kesempatan langka dengan peluang yang begitu besar, tentunya harus kita maksimalkan,” ucap Kur.

Kur berharap dengan program pengembangan desa wisata mangrove di Kampung Sebala tentunya dapat memberikan perubahan yang signifikan bagi kesejahteraan masyarakat sekitar.

“Tentunya program ini akan memberikan banyak sekali dampak positif, untuk itu saya berharap kepada masyarakat Kampung Sebala dapat mengambil peran sehingga pengembangan desa wisata di daerah kita benar-benar bisa dirasakan manfaatnya,” ujar Kur. (blog.censuilan.com/metrobatam.com*)

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.