Cen Sui Lan Alokasikan Aspirasinya Rp6 Miliar Bangun Rusun Plus Quran Center di Tanjungpinang

banner 160x600
banner 468x60

Tanjungpinang – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri dirayu Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, saat melaksanakan reses di Kota Tanjungpinang, (17-19/10/2022) sekitar pekan lalu.

Upaya Hj Rahma berhas maka Cen Sui Lan mengalokasikan aspirasinya sekitar Rp6 Miliar, untuk pembangunan rumah susun rusun plus Quran Center di Tanjungpinang.

Cen Sui Lan mengalokasikan dana aspirasi untuk pembangunan rusun Quran Center di Senggarang, Kota Tanjungpinang senilai Rp 6 miliar nanti akan distarting dengan anggaran tahun 2023.

Keputusan alokasi dana aspirasi itu ditetapkan, ketika Hj Rahma Wali Kota Tanjungpinang dan Zul Hidayat Sekko Tanjungpinang meminta Cen Sui Lan meninjau lokasi lahan Quran Center di Senggarang, Tanjungpinang.

“Iya bener, Tanjungpinang dapat rusun untuk Quran Center di tahun anggaran 2023 nanti. Itu setelah saya dirayu Bu Rahma, Wako Tanjungpinang,” ungkap Cen Sui Lan Senin (24/10/2022).

Cen Sui Lan menjelaskan, pembangunan rumah susun (rusun) Quran Center Tanjungpinang itu menggunakan dana aspirasi tahun anggaran 2023.

“Saya putuskan alokasi itu ketika melakukan survei lahannya. Karena memang sangat dibutuhkan untuk para santri tahfiz yang belajar di sana. Gedung tahfiz di sana, lagi dibangun. Dan masjidnya juga sudah mau selesai akhir rahun 2022. Makanya pada TA 2023, rusun Quran Center yang dibangun lagi, dengan dana aspirasi saya,” ungkap Cen Sui Lan yang juga menjabat Wakil Bendum DPP Pengajian Al-Hidayah ini.

 

Pada tahun anggaran 2023 nanti, selain rusun Quran Center Senggarang Tanjungpinang, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasinya untuk pembangunan rusun mahasiswa di kampus Hidatullah Batam di Marina, Tanjung Uncang, Kota Batam.

Pembangunan rusun di dua lokasi itu sudah diminta Cen Sui Lan kepada Andi selaku Kepala Satker Rusun BP2P Kepri-Riau-Sumbar Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, untuk melaksanakan teknis perencanaan DED. Agar DED rusun itu segera disiapkan.

“Beliau sudah melaporkan kepada saya soal pelaksanaan dan persiapannya,” ujar Cen Sui Lan.

“Semoga prosesnya berjalan dengan baik,” sambung Ketua DPP MKGR ini.

Sebelumnya, Cen Sui Lan juga mengalokasikan dana aspirasi untuk penyelesaian pembangunan rusun mahasiswa Stisipol Raja Ali Haji Tanjungpinang, rusun mahasiswa STT Real Batam.

Bahkan, saat ini pembangunan rusun mahasiswa Politeknik Batam sedang dalam tahap pengerjaan.Dan kedepan masyarakat luas juga yang akan menikmati upaya Cen tersebut. (blog.censuilan/suarabatam.com)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.