Hati-hati! Roti Bakery Diduga Mengandung Bakteri Membuat Perut Sakit Berkepanjangan

banner 160x600
banner 468x60
 
 

Roti bakery bentuk bantalan yang diduga mengandung bakteri

 

 

Indonesiatopnews.com.Batam-Roti berbentuk bantalan yang banyak dijual di super market hingga warung, kini harus ekstra hati-hati untuk mengkonsumsinya.   Hal itu diebabkan, dugaan kuat mengandung bakteri yang bisa membuat perut sakit berkepanjangan. kenyataan ini dialami wartawan media ini sendiri, sejak Selasa (26/12) 2023 sore hingga Jumat (29/12).

Awalnya, Selasa (26/12) sekira pukul 15.53 wartawan ini media ini membeli roti bakery bentuk bantalan di salah satu perbelanjaan BBC Dapur 12 Kecamatan Sagulung Batam.   Sampai di rumah,  anak langsung mau memakan roti ini.  Namun secepatnya dimuntahkan karena rasanya asam.  Dicoba separoh lagi, juga rasanya asam terutama srikayanya.

Seakan takpercaya wartawan ini memakan sendiri satu biji ditambah separoh lagi.   Rasanya memang asam, apalagi srikayanya.  Namun berselang dua jam, perut mual dan sakit.  Kemudian buang air besar disertai mencret.   Hal itu berulang sekali dalam dua jam hingga Jumat (29/12) 2023.  Obat sakit perut Entrostop sampai dua papan dihabiskan, barulah Jumat (29/12) mencret berhenti, namun buang air masih sering kekamar mandi.

Manager salah satu Super market di bilangan BBC Dapur 12 Kecamatan Sagulung yang dikonfrmasi wartawan media ini  Jumat (29/12) malam seputar roti yang mengandung bakteri tersebut, berjanji akan menghubungi yang memproduksi roti tersebut.   Seyogianya juga akan dikonfirmasi ke Dinas Kesehatan Batam dan Balai Pengawas Obat dan Makanan, namun hari libur akan diupayakan pada awal tahun 2024 nanti.

Sejauh ini, belum bisa dikonfirmasi yang memproduks roti tersebut, bagaimana bisa roti tersebut mengandung bakteri dan bagaimana tanggungjawabnya terhadap konsumen yang mengkonsumsinya. (arifin)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.