Klinik Utama Sagulung Baru Kimia Farma

90 views
banner 160x600
banner 468x60

 

Klinik Utama Sagulung Baru yang dikelola Kimia Farma (foto/s pasaribu)

Pelayanan Maksimal yang Prima Memuaskan Masyarakat   

 

Indonesatopnews.com.Batam-Klinik Utama Sagulung Baru yang dikelola Kimia Farma berdiri dan diresmikan akhir Februari tahun 2022 lalu oleh   Walikota Batam  H Muhammad Rudi, menuai banyak pujian.   Hal itu tak lain karena pelayanan yang maksimal dan saangat ramah terhadap setiap orang yang berobat atau chek-up ke klinik tersebut.

 

Walikota Batam Haji Muhammad Rudi saat meresmikan Klinik Utama Sagulung Baru akhir Februari 2023 lalu (foto/humas pemko Batam)

 

Petugas medis di bagian depan atau recepcionis, senantiasa menyapa penggunjung dengan salam yang penuh keramah tamahan.  Terutama saat menanyakan penyakit para pasien, tenaga medis senantiasa bicara lembut penuh dengan sopan santun.

Keadaan atau suasana seperti inilah salah satunya yang membuat pasien merasa senang dan bahagia, yang bisa mengurangi penyakit.  Hal ini dijelaskan oleh salah seorang pasien S Pasaribu yang melakukan operasi katarak mata di Klinik Utama Sagulung Baru yang dikelola Kimia Farma.

 

sejumlah brosur yang mengedukasi masyarakat
 

Padahal, pasien yang ditangani Klinik Utama Sagulung Baru ini, banyak menggunakan BPJS maupun kartu berobat KIS.  Dilihat dari sisi komersialnya, tentu sangat minim.  Namun Klinik Utama Sagulung Baru yang dikelola Kimia Farma itu, tetap konsisten mengutamakan kemanusiaan, yaitu paling utama pasien sembuh dari penyakitnya.

Pasaribu menyebut, ia telah melakukan pengobatan ke beberapa tempat, namun pelayanan di Klinik Utama Sagulung Baru ini, sangat beda dibandingkan tempat lainya. Terutama kata Pasaribu sisi kemanusiaannya, tanpa membedakan pasien umum atau pemakai kartu berobat..  Pasaribu berharap, suasana dengan humanis atau mengedepankan sisi kemanusiaan yang diterapkan di Klinik Utama Sagulung Baru dapat juga diterapkan di lokasi medis lainnya.

 

para tenaga medis professional yang sangat humanis

 

Bukan rahasia lagi, jelas Pasaribu yang juga sebagai jurnaalis puluhan tahun sejak era orde baru, banyak Rumah sakit atau Puskesmas, sepertinya ada perbedaamm antara pasien umum dengan pasien yang menggunakan kartu berobat BPJS atau KIS.

Keramah tamahan dan pelayanan maksimal yang prima yang dilakukan di Klinik Utama Sagulung baru sungguh banyak menuai pujian, kata Pasaribu.  Sebab mulai dari petugas dari lantai bawah hingga tenaga medis sampai ke dokter, memberikan pelayanaan yang sangat prima.  Tak heran, jika pasien sangat senang menerima pelayanan dari para tenaga medis di Klinik Utama Sagulung Baru seperti yang dialaminya.  Misalnya, kata Pasaribu, dokter yang menangani operasi katarak mata sebelah kirinya secara cermat dan telaten menjelaskan, apa yang harus dilakukannya.

Bahkan saat operasi mata sebelah kanan yang akan dilakukan Sabtu (27/5) dokter yang menanganinya sampai menelopon dirinya , yaitu dr Dessy Ariyani, Sp.M untuk mengingatkan apa-apa yang perlu dipersiapkan untuk menjalani operasi katarak mata sebelah kanan.  Kendati tertunda tak jadi dilakukan operasi karena gula darahnya yang tinggi, namun seperti pengakuan masyarakat yang berobat ke Klinik tersebut, Pasaribu mengakuinya, banyak menuai pujian. (am/suardi)

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.