Kota Batam yang Modern dan Religius

94 views
banner 160x600
banner 468x60

Kado Terindah Menyambut HUT Proklamasi RI ke 77

 

HUT RI ke-77 Pemko Batam Ajak Masyarakat Kibarkan dan Pasang ...

Duet Walikota/Wakil Walikota Batam Haji Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad. (foto:net)

Apresiasi Masyarakat Terhadap Duet Muhammad Rudi dan Amsakar Ahmad

Untuk Keasrian Batam, Penanaman Pohon 12.500 Batang akan Segera Dilakukan

Indonesiatopnews.com.Batam-Negara kita tercinta Indonesia akan merayakan ulang tahun Proklamasi Kemerdekaan ke 77 tanggal 17 Agustus 2022 ini. Khusus untuk kota Batam, ada kado istimewa dalam merayakan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Sebab, tujuh tahun terakhir ini, kota Batam dibawa kepemimpinan Walikota-Wakil Walikota Batam Muhamaad Rudi dan Amsakar Ahmad pembangunan Infrastruktur kota Batam,  maju sangat pesat.  Sarana dan prasarana perkotaan dibangun di setiap sudut kota Batam.

masjid-tanjak1.jpg

Masjid Tanjak di Bandara Hang NadimBatam (foto/batamtoday.com)

Tidak hanya terpusat di kawasan Nagoya dan Batam Centre sebagai pusat bisnis dan pemerintahan, tetapi merata sampai ke pinggiran kota. Kemacetan yang sering terjadi selama ini, mulai terurai seiring dengan pelebaran ruas jalan. Arus lalu lintas kini mulai lancar hingga aktifitas masyarakat sangat membantu untuk peningkatan aktifitas perekonomian.

 

Jalan Raya Tanjung Uncang kawasan Fanindo Batu Aji dengan jalan yang mulus setelah diperlebar

Kini terlihat wajah kota Batam yang berubah dari lima tahun yang lalu. Begitu banyak  pembangunan pelebaran jalan hingga pembangunan trotoar dan pembangunan drainase baru  sebagai penunjang mencegah banjir yang merata di setiap sudut kota Batam. Perobahan kota Batam yang begitu drastis dengan penataan kota yang artistik dan indah membuat masyarakat Kota Batam kagum dan mengapresiasi kinerja kepemimpinan Walikota Muhammad Rudi dengan wakil walikota Amsakar Ahmad.  Tak hanya masyarakat kota Batam yang terkagum dan mengapresiasi kinerja Rudi dan Amsakar.  Tetapi mantan Dandim 0316/Batam Edy Rahmayadi (kini Gubernur Sumatera Utara-red) saat pernah berkunjung ke Batam mengagumi pembangunan kota Batam yang begitu pesat.

 

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Batam Ir Yumasnur MT (foto/Batamtoday.com/internet)

Penataan kota Batam yang pesat dan ini, tentu juga tak terlepas dari tangan dingin para pembantu Walikota-wakil walikota.  Dalam hal ini para Kepala Dinas, terutama yang bersentuhan langsung dengan penanganan pembangunan sarana dan prasarana perkotaan dalam hal ini, pelebaran ruas jalan, pembangunan drainase pendalaman kanal pinggir jalan untuk mencegah banjir.

Peran instansi atau dinas sebagai arsitek yang menangani langsung penataan kota Batam, sangat penting untuk keberhasilan kelangsungan pembangunan sarana dan prasarana yang sedang giat dilaksanakan saat ini.   Dalam hal ini Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam, sebagai ujung tombak pelaksananya.  Dibawa arahan Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air kota Batam Ir Yumasnur MT pelaksanaan pembangunan sarana dan prasarana kota Batam, saat ini berjalan terus.

Masyarakat sangat mengapresiasi kepemimpinan Walikota Muhammad Rudi dan Wakil walikota Amsakar Ahmad dengan pelaksana di lapangan Dinas Bina Marga dan Sumber daya air dengan Kepala dinasnya Ir Yumasnur MT.   Jika merujuk pembangunan sarana dan prasarana perkotaan yang begitu pesat dilakukan Walikota Batam saat ini,, masyarakat maupun berbagai kalangan optimis, bahwa kota Batam akan menuju kota Wisata modern yang tak hanya dikunjungi wisatawan domestik tetapi juga wisatawan manca Negara. Apalagi masa pandemi covid-19 akan berubah menjadi endemi, mempercepat kota Batam  yang akan banyak dikunjungi wisatawan sebagai kota wisata modern dan religius apalagi dengan peresmian Masjid Tanjak di kawasan Bandara Internasional Hang Nadim bulan Mei lalu oleh Menteri Ekuin Airlangga Hartanto.

Kini keindahan kota Batam mulai menunjukkan wajahnya, dan keasriannya,juga akan segera terwujud seiring dengan penanaman pohon sebanyak 12.500 batang mulai dari Simpang Jam yang lebih populer jalan layang Laluan Madani hingga ke daearah Nongsa Batu Besar. Penanaman pohon sebanyak 12.500 pohon itu dicetuskan Walikota Batam Haj Muhammad disela-sela sambutannya saat membuka Turnament Catur Rosano Cup 1 tahun 2022 di Avenue Park Batam Centre Sabtu (6/8) 2022 lalu. Selamat Hari Ulang Tahun Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77. Jayalah Indonesia dan Jayalah Kota Batam dibawah kepemimpinan Haji Muhammad Rudi-Amsakar Ahmad. (arifin)

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.