Mulai Dirasakan Rakyat Perjuangan Cen Sui Lan Untuk Anambas

banner 160x600
banner 468x60

ANAMBAS– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Komisi V, Cen Sui Lan lewat dana aspirasi tahun 2023 menggelontorkan dana Ratusan Milliar ke Anambas untuk sejumlah program strategis. Targetnya, membuka akses infrastruktur dan menyejahterakan warga di sana.

Hal tersebut sebagai bentuk kepedulian Cen Sui Lan diwilayah tapal Batas Provinsi Kepulauan Riau.

Desa Tiangau di Siantan Selatan bakal kebanjiran dana aspirasi Cen lewat sejumlah inisiatif kegiatan lintas kementerian mitra Komisi V DPR.

Tahun 2023, lewat program integrasi dan kolaborasi dana aspirasi Cen, sejumlah kegiatan terkait dari Ditjen Cipta Karya dan Ditjen Perumahan serta Ditjen SDA Kementerian PUPR bakal mempercantik desa berstatus 3T di Anambas itu.

Selain pantai, demi kepentingan pariwisata Desa Tiangau, Cen juga bakal menggelontorkan bantuan ke lembaga tahfiz di situ melalui LPK MCK.

Kemudin Pamsimas agar air bersih langsung mengalir ke rumah warga. Pun, program bedah rumah juga akan dialokasikan ke warga Desa Tiangau. Seluruhnya kolaborasi Ditjen SDA, Perumahan dan Cipta Karya.

Lewat Kemenhub, Cen akan menggelontorkan dana aspirasi ke Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya kelolaan Ditjen Perhubungan Darat.

Begitu juga dengan penyeberangan roll on-roll off di Letung, melalui Kemenhub kini tengah proses lelang dengan anggaran Rp 78 miliar.

Kemudian penambahan landas pacu dan revitalisasi terminal Bandara Letung senilai Rp 30 miliar. Kedua kegiatan itu bersifat penganggaran tahun jamak. Kemudian jalan nasional Peninting senilai Rp 67 miliar, dan banyak lagi program usulan Cen hasil reses beberapa bulan lalu.

“Selamat untuk Kabupaten Anambas yang mendapatkan alokasi luar biasa. Ini wujud kehadiran negara terhadap rakyat dan daerah,” tegas Cen. Ikhtiar infrastruktur lewat dana aspirasi di tahun depan semata-mata demi meniakan kesenjangan pembangunan, terutama daerah tapal batas.(blog.censulan.com)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.