Natal PBB PAC Sekupang Berlangsung Khidmat

20 views
banner 160x600
banner 468x60

 

 

 jemaat berdoa khusuk mengikuti acara natal/ foto : pirton hutabarat

 

Indonesiatopnews.com.Batam-Perayaan natal ormas Pemuda Batak Bersatu anak cabang Kecamatan Sekupang, berlangsung dengan khitmad di Gereja HKBP Palmarum Sekupang Kamis (14/12) 2023 dimulai pukul 19.00 WIB.

 

kaum ibu yang membawakan liturgi/ foto : pirton hutabarat

 

Kendati diguyur hujan sebelum acara perayaan natal dimulai, namun tidak mengurangi antusias para anggota PBB PAC Sekupang maupun masyarakat sekitarnya untuk menghadiri peringatan kelahiran sang Juru Selamat manusia yang Agung tersebut.

 

Pengurus dan anggota PBB PAC Sekupang foto bersama. /foto : pirton hutabarat

 

Perayaan natal diawali dengan barisan prosesi memasuki gereja terdiri dari Pengkhotbah, Panitia natal, peerta liurgi, pengurus PAC PBB Sekupang, Penasehat dan utusan penyalaan lilin.   Tak lupa Mars PBB berkumandang mengawali ibadah.

 

Pdt Saor Hutagaol STh menyampaikan khotbah foto : pirton hutabarat

 

Panggilan beribadah yang diisi dengan pembacaan secara bergantian (Responsoria) antara pembaca liturgis dengan jemaat, diselingi nyanyian dari kidung jemaat.   Selanjutnya diisi  beberapa liturgi,  mulai dari penciptaan Allah hingga nubuatan akan keselamatan melalui kelahiran sang Juru Selamat manusia.  Liturgi dibawakan beberapa bahasa

Penyalaan lilin dilakuka oleh Pendeta Saor Hutgaol, STh, Ketua Panitia natal P Sinambela, Ketua PBB PAC Sekupang P Tampubolon, Tokoh masyarakat irait, Ketua Ranting PBB Sungai Harapan dan pmerintah setempat.

 

foto : pirton hutabarat

Sementara pengkhotbah dibawakan Pdt Saor Hutagaol STh yang pada intinya menekankan pentingnya dipelihara dan peningkatan rasa persaudaraan diantara sesama pengurus dan anggota PBB khususnya dan persaudaraan sesama manusia sebagaimana ajaran Tuhan Yesus. sesuai Tema natal.  

Meningkatkan rasa persaudaraan di tengah dunia yang bergolak saat ini, tandas Pdt Hutagaol seraya mengingatkan seperti Tema natal, Peliharalah Kasih Persaudaraan (Ibrani13,1).   Juga Sub tema natal,  Semangat natal mendorong kita, merajut keberamaan, memelihara persatuan dan meningkatkan kepedulian nasional.   

Perayaan nasional PBB PAC Kecamatan Sekupang ini, juga diisi dengan kata sambutan dari Ketua Panitia natal    P Sinambela ,Ketua PAC PBB   P Tampubolon, Dewan Pembina Sturman Panjaitan, Jumaga Nadeak dan pemerintah setempat.

Perayaan natal PAC PBB Sekupang ini diakhiri dengan acara hiburan,berupa Tari tari group prosesi, Tari-tarian Srikandi Merry Dance, Ibu ibu Sihutur Sanggul dan Tari-tarian Rani CS. (redaksi)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.