Pagi Ini, Cen Sui Lan Bawa Menteri PUPR dan Menko PMK ke Lokasi Longsor di Serasan, Simak Misinya

banner 160x600
banner 468x60
Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri. F- yen/suaraserumpun.com
 

Jakarta– Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri membawa Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR dan Muhadjir Effendy Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) RI ke lokasi bencana longsor di Serasan, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (10/3/2023) pagi ini. Simak misi Cen Sui Lan dan para menteri ke Serasan Natuna berikut ini.

Selain Menteri PUPR dan Menko PMK, Cen Sui Lan juga akan mengikutsertakan Iwan Supriyanto Dirjen Perumahan Kementerian PUPR, R Endra Saleh Atmawidjaya Staf Ahli Menteri PUPR, Nelwan Harahap Deputi Kedaruratan dan Managemen Bencana Kemenko PMK.

Misi kunjungan Cen Sui Lan dan para menteri serta Dirjen tersebut guna melihat secara langsung kondisi pascabencana Pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Sekaligus untuk memastikan program relokasi rumah korban, untuk segera dibangun.

Saya ingin memastikan para korban mendapatkan penanganan yang memadai dari negara,” ungkap Cen Sui Lan kepada suaraserumpun.com, Jumat (10/3/2023) dini hari, usai mendarat di Airport Internasional Sukarno Hatta Jakarta, setelah melakukan penerbangan 19 jam dari Zurich, Swiss.

Pukul 07.00 WIB, Jumat (10/3/2023) pagi ini, Cen Sui Lan berangkat menggunakan pesawat khusus bersama kedua Menteri, Dirjen dan staf ahli menuju Ranai, Natuna. Dan melanjutkan ke Serasan dengan menggunakan helikopter.

Di Serasan, rombongan Cen Sui Lan dan Basuki Hadi Mulyono serta Muhadjir Efendy Menko PMK serta 5 pejabat Eselon 1 lainnya, ingin memastikan relokasi kampung dan seluruh rumah korban segera dibangun. Upaya ini sebagai wujud kehadiran negara untuk warganya. 

Karena sebelumnya, Cen Sui Lan interns berkomunikasi dengan Basuki Hadi Mulyono Menteri PUPR sebagai leading sektor penanganan infrastruktur pascabencana, dan Marsekal Henry Alfiandi Kepala Basarnas sebagai leading sektor penyelamatan kemanusiaan. Serta TNI dan Polri dan potensi SAR lainnya.

Melalui Menteri PUPR, Cen Sui Lan meminta pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR segera mengirimkan tim reaksi cepat tanggap darurat ke pulau Serasan, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri. Guna segera mengatasi kejadian musibah tanah longsor yang menyebabkan sekitar 50 keluarga di Desa Pangkalan, Kecamatan Serasan terdampak bencana tersebut, dan juga menyebabkan perkampungan tertimbun longsor.  

“Kita ingin, upaya penanganan seluruh infrastruktur yang rusak dan pembangunan rumah korban, segera dilakukan. Setelah peninjauan di Serasan, Natuna nanti, Jumat sore kami langsung kembali ke Jakarta. Dan akan membahas lebih intens, untuk menentukan rencana dan action selanjutnya dalam penanganan bencana longsor di Serasan ini,” tutup Cen Sui Lan. (blog.censuilan.com/suaraserumpun.com)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Leave a reply "Pagi Ini, Cen Sui Lan Bawa Menteri PUPR dan Menko PMK ke Lokasi Longsor di Serasan, Simak Misinya"