Peduli Warga Tapal Batas, Cen Bedah Rumah 100 Hunian Warga Pulau Terluar Anambas

banner 160x600
banner 468x60

 

Ketua LAM Anambas menyambut kedatangan Cen Sui Lan, Anggota DPR RI Dapil Kepri, setibanya di Pelabuhan Siantara Tarempa rangkaian reses tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/8/2022)/ foto: Tim Dokumentasi Cen Sui Lan

Peduli Warga Tapal Batas, Cen Bedah Rumah 100 Hunian Warga Pulau Terluar Anambas

Anambas- Tak hanya turun ke tapal batas Kepri. Cen Sui Lan, Jubir Kepri di DPR, selama tiga hari reses ke kabupaten tapal batas utara di Bumi Segantang Lada, Rabu-Jumat (3-5/8/2022), juga membantu rehab tempat tinggal 100 warga pulau terluar di Anambas lewat bantuan bedah rumah.

Mereka tinggal di perdesaan dan tersebar di sejumlah kecamatan di Pulau Siantan, dengan warga Desa Tiangau penerima terbanyak, yakni 40 warga penerima bedah rumah. Desa Tiangau berlokasi di pulau terluar. "(Bantuan bedah rumah) lagi dikerjakan, on progress," ungkap Cen, anggota Komisi V DPR, Sabtu (20/8/2022).

warga pulau terluar di Anambas penerima program bedah rumah berbaur dengan tamu undangan saat silaturahim dengan Cen Sui Lan, Anggota DPR RI  dapil Kepri di Desa Tiangau, Anambas, selama reses tiga hari, Rabu-Jumat (3-5/8/2022)/foto ist

Saat reses kemarin, Cen menyempatkan diri bertemu dan mendengarkan keluhan mereka di Desa Tiangau bersamaan dengan peninjauan kegiatan PISEW penyediaan infrastruktur destinasi wisata desa dan penyerahan bantuan lainnya. Silaturahim dengan mereka berlangsung hangat dan akrab. Warga tadi bertempat tinggal di pulau terluar di Anambas.

Bantuan bedah rumah dana aspirasi di Anambas menjadi istimewa karena di tahun 2020, Kementerian PUPR sempat menghentikan, namun berkat perjuangan Cen akhirnya dibuka kembali pada tahun 2022. Tak hanya melobi ke pemerintah, Cen juga merangkul para kades di Anambas turun membantu mendata rumah warga mereka.

Cen Sui Lan, Anggota DPR RI dapil Kepri didampingi Bupati Anambas Abdul Haris bersilaturahim dengan warga saat reses tiga hari di Anambas, Rabu-Jumat (3-5/8/2022)/foto ist

"Terutama rumah-rumah saudara kita yang harus dibantu," beber Cen, Bendahara DPP Al Hidayah, perkumpulan pengajian nasional di Tanah Air. Lewat dana aspirasi senilai Rp 2 miliar, masing-masing warga penerima bedah rumah dibantu rehab tempat tinggalnya sebesar Rp 20 juta.

Pengerjaannya melibatkan satuan non vertikal tertentu (SNVT) Ditjen Perumahan Kementerian PUPR, melalui Satker BP2P Kepri Riau Sumbar. Tak heran, saat reses ke Anambas kemarin, Cen juga mengajak perwakilan dari Ditjen Perumahan Kementerian PUPR. Sejak duduk di DPR tahun 2020, Cen tancap gas menggeber bantuan bedah rumah ke warga tak mampu di tujuh kabupaten/kota se-Kepri. (*)

sumber : angkaberita.id

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.