Pembangunan Rumah untuk Korban Longsor Serasan Mulai Dikerjakan, Warga: Terimakasih Cen Sui Lan

banner 160x600
banner 468x60

Progres pembangunan rumah untuk korban longsor Serasan. (Foto: dok.Kementerian PUPR)

Natuna, – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI telah memulai program rehabilitasi dan rekonstruksi perumahan warga terdampak bencana longsor di Kecamatan Serasan, Kabupaten Natuna, Kepulauan Riau (Kepri).

Kementerian PUPR membangun 100 unit hunian tetap (HUNTAP) berteknologi Rumah Instan Sederhana Sehat (RISHA) di lokasi permukiman yang lebih aman dan tangguh terhadap bencana.

“Terima Kasih Anggota DPR RI Ibu Cen Sui Lan bersama Bapak Basuki dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI gerak cepat langsung turun ke lokasi,” ujar Moel salah seorang warga di Serasan, Kamis (27/4/2023).

Program relokasi hunian dilakukan karena permukiman warga lama berada di zona merah kerentanan tinggi bencana longsor. Hunian HUNTAP yang baru akan dilengkapi dengan jaringan air bersih, sanitasi, dan mushola.

Saat ini, pembangunan RISHA telah mencapai tahap yang signifikan. Menurut keterangan staf lapangan yang disampaikan oleh Kementerian PUPR pada Kamis (27/4/2023), progres kemajuan pembangunan RISHA saat ini telah selesai dibangun 2 unit.

 

 

 

 

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.