Raker dengan Kementerian PUPR, Cen Dorong Revitalisasi Peninggalan Sejarah di Lingga

banner 160x600
banner 468x60

 

Foto : Anggota Komisi V DPR RI ke Cen Sui Lan dalam rapat kerja (Raker) dengan kementerian PUPR di Jakarta

 

Jakarta – Cen Sui Lan yang merupakan anggota Komisi V DPR RI dalam rapat kerja (Raker) dengan kementerian PUPR mempertanyakan kelanjutan revitalisasi istana Damnah dan penataan kawasan pusaka musium Kabupaten Lingga. Jum’at (09/06/2023).

Cen saat raker tersebut, mengatakan hal ini dikarenakan pemerintah yang terkesan lamban menangani padahal Bappenas RI telah turun langsung untuk melakukan survei khususnya terhadap rencana revitalisasi istana Damnah tersebut namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

“Sudah dua kali saya ajukan untuk dilakukan revitalisasi dan penataan kawasan musium pusaka Lingga, sebagaimana diketahui Dapil saya kepri khususnya Kabupaten Lingga mempunyai nilai historis sejarah yang harus diperhatikan dan dilestarikan oleh pemerintah,”ujarnya.

Dengan adanya revitalisasi dan penataan yang bagus secara tidak langsung akan berdampak positif bagi berbagai sektor khususnya objek pariwisata baik wisata Sejarah maupun wisata religi dan akan mendatangkan wisatawan lebih banyak lagi dari sebelumnya.

“Saya berharap, mohon dimasukkan didalam perencanaan pembangunan revitalisasi dan penataan musium untuk anggaran tahun 2024 sehingga ada kegiatan tersebut untuk daerah Dapil saya Kabupaten Lingga,” tutupnya. (blog.censuilan.com/bursakota.co.id)

 
 
Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.