Resmikan Program Pisew Pasar Ikan di Desa Kelanga

banner 160x600
banner 468x60

Cen Sui Lan: Semoga Bisa Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa

 

NATUNA – Anggota DPR RI dapil Kepri Cen Sui Lan meresmikan salah satu program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di Desa Kelanga Kecamatan Bunguran Timur Laut, Kabupaten Natuna, Minggu 18 Desember 2022.

Peresmian pasar ikan dari program Pisew ini di hadiri oleh Wakil Ketua DPRD Natuna Daeng Ganda, Kepala Desa Kelanga, Ketua LAM Kecamatan Bunguran Timur Laut, serta beberapa warga setempat.  

 

Asmuri Kepala Desa Kelanga mengatakan, sangat berterimakasih kepada Cen Sui Lan, yang sudah membangun pasar ikan melalui program Pisew yang mana anggarannya sekitar 500 juta, menggunakan dana aspirasi dari Cen Sui Lan.

“Ini adalah impian masyarakat kami sejak lama untuk membangun pasar ikan di Desa Kelanga. Sekarang Alhamdulilah impian itu tercapai berkat bantuan serta perjuangan dari ibuk Cen Sui Lan. Ini adalah pasar ikan pertama yang ada di Desa Kelanga dan Desa Sebadai Hulu,” ucap Asmuri.

Cen Sui Lan menyebutkan, program PISEW ini merupakan kegiatan infrastruktur yang mendorong pertumbuhan ekonomi kawasan permukiman skala perdesaan dan meningkatkan kualitas permukiman perdesaan melalui pendekatan pemberdayaan masyarakat.

“Jadi kegiatan Pisew ini terlaksana karena bekerjasama dengan Kementerian PUPR. Saya senang bisa membantu mewujudkan impian warga Desa Kelanga untuk memiliki pasar ikan, untuk membantu memajukan pertumbuhan ekonomi Desa.

Lanjut Politisi Partai Golkar itu mengatakan, program Pisew ini dapat mendorong pertumbuhan ekonomi pedesaan melalui penyediaan infrastruktur dasar dengan skema Padat Karya.

“Jadi pembangunan infrastruktur kerakyatan ini, manfaatnya dirasakan langsung oleh masyarakat seperti jalan produksi, jembatan gantung, rumah subsidi, penanganan kawasan kumuh, dan air bersih. Jadi apa yang sudah dibangun ini, mari kita jaga dan rawat bersama-sama,” jelas Cen Sui Lan.

” Ya di Kabupaten Natuna bukan hanya itu saja yang kita bangun melalui program Pisew, ada Homestay Desa wisata di teluk buton dan jalan penghubung Desa Kelarik Utara dan Desa belakang Gunung Kecamatan Bunguran Utara, ini semua menggunakan anggaran dari Aspirasi saya,” tambahnya.

Terakhir Cen menegaskan bahwa konsepnya untuk membangun dan membangun masyarakat tidak ada pilih-pilih semua sama, karena ia adalah wakili dari masyarakat Kepri.  “Tanggung jawab saya adalah bekerja untuk masyarakat Kepri yang saya wakili,” tegasnya. (blog.censuilan.com/metrobatam.com)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.