Semarak, Puncak Penutupan Perayaan Proklamasi HUT RI ke 78 di Perum Fortuna Raya Sagulung

banner 160x600
banner 468x60

 

Pengguntingan pita peresmian Pendopo Fasum RW 16 Perumahan Fortuna Raya 2 Kelurahan Sagulung Kota oleh Sugianto SH Anggota DPRD Kepri didampingi Caleg PDIP dapil Sagulung Mohawi dan Ketua RW 16 Hence

 

Anggota DPRD Kepri Sugianto Resmikan Pendopo Fasum

 

Indonesiatopnews.com..Batam-Penutupan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 berlangsung hampir di seluruh Indonesia, termasuk di kota Batam. 

 

Anggota DPRD Kepri Suginato, SH   menerima Sekapur sirih dari penari persembahan.

 

Khusus di Kecamatan Sagulung, tepatnya RW 16 Perumahan Fortuna Kelurahan Sagulung Kota, puncak perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 berlangsung Sabtu (26//8) malam..

 

Pekik Merdeka Sugianto SH sebelum memberikan sambutan

 

 

 

 

 Beberapa acara berlangsung meriah yang digagas Panitia dibawah pimpinan Keta RW 16 Hence. Tarian beberapa daerah dan tortor disuguhkan memeriahkan acara penutupan perayaan.   Lurah Sagulung Kota Rendi Tandila hadir dalam penutupan tersebut dan jajaran para Ketua RW dan RT dari beberapa Kelurahan yang ada di Kecamatan Sagulung.

 

 

 

 

 

 

 

Anggota DPRD Kepri Sugianto SH, Caleg PDIP dapil Sagulung untuk DPRD Batam  Mohawi dan Ketua RW 16 Sagulung Kota Hence memberikan sawer kepada penari tor tor

 

Tak kalah menarik kehadiran dua orang caleg yaitu Mohawi dari PDI Perjuangan yang akan maju ke DPRD Kota Batam daerah pemilihan (DapilI Kecamatan Sagulung. Kemudian Sugianto SH anggota DPRD Provinsi Kepri, juga akan majukembali   ke DPRD Kepri untuk periode 2024-2024 dari dapil 5 Sagulung, Sekupang, Batu Aji dan Belakang Padang. 

 

Puncak perayaan dirangkaikan dengan peresmian Gedung Pendopo yang dibangun di lokasi Fasum RW 16 gagasan dan inisiasi Anggota DPRD Kepri Sugianto SH dari Fraksi PDI Perjuangan. Peresmian Gedung Pendopo tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh penggagaas Sugianto SH didampingi Caleg PDIP dapil Sagulung untuk DPRD Batam Mohawi , Ketua RW 16 Hence para , perangkat RW, RT , sejumlah tokoh masyarakat, tokoh agama termasuk caleg Mohawi

 

  Pemberian nasi tumpeng oleh Sugianto SH didampingi Caleg PDIP dapil Sagulung untuk DPRD Batam Mohawi kepada salah seorang ibu warga  RW 16

 

 

 

Caleg DPRD Kota Batam dari PDI Perjuangan Mahowi memberikan nasi tumpeng kepada Ketua Pantia Perayaan
 

Anggota DPRD Kepri Sugianto SH dalam memberikan sambutannya menjelaskan, bahwa perayaan HUT Proklamaasi Kemerdekaan yang kita adakan malam ini adalah sebagai manifestasi untuk menghargai para pendahulu pejuang kemerdekaan kita.  Dipaparkaan, bahwa kemerdekaan yang kita nikmati saat ini adalah perjuangan semua elemen bersama  di masa lalu, bukan dengan satu golongan, bukan satu suku, bukan satu agama, melainkan karena perjuangan bersama semua elemen anak bangsa sebagai Bhineka Tunggal Ika.

 

Sugianto juga menambahkan, Ketua RW 16 Pak Hence telah mengajukan beberapa pprogram pembangunan di lingkungan RW 16.  Di antaranya, pembutan Gapura, GOR dan Pos Yandu.  Sebagai wakil rakyat dari daerah ini, Sugianto menyebut, akan memperjuangkan dan mewujudkannya.  Namun, Sugianto bertanya, mana yang didahulukan?  Kemudian warga menjawab,  "semuanya" yang ditimpalinya, bahwa akan dibuat skala prioritas

Caleg DPRD Kota Batam Mohawi, juga berkesempatan memperkenalkan diri yang naik ke pentas mendampingi Sugianto dan Ketua RW 16.   Calon DPRD Kota Batam dari dapil Sagulung itu, juga sangat merakyat dan kerap terlibat dalam aksi sosial, seperti pembagian Sembako dan pengobatan gratis bulan Juni lalu di pelabuhan Pantai Stresss Batu Ampar yang diselenggarakan DPD PDI Perjuangan Provinsi Kepri.   

Sama dengan kebersamaan kita saat ini, semua elemen anak bangsa  merayakannya dari berbagai suku, ada suku batak, jawa, padang, bugis, dan suku-suku lainnya ada di RW 16 ini, tandas Sugianto.  Karenanya, mari kita jaga dan kita rawat terus kebersamaan ini dan hidup rukun dan damai. Berbagai hadian/door prize memeriahkaan puncak penutupan acara yang disediakan panitia dari minyak goreng, peralatan dapur hingga mesin cuci dan kulkas.   Di akhir acara, Sugianto berbaur dengan warga berjoget. Masyarakat RW 16 Perumahan Fortuna Raya 2 mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada Sugianto atas pembangunan Pendopo tersebut, sangat membantu kegiatan kemasyarakatan.

 

 

 

 

foto bersama usai acara

Sementaara Ketua RW 16 Perumahan Fortuna Raya Kelurahan Sagulung Kota Hence  menjelaskan, bahwa apa yang dilakukan oleh wakil kita anggota DPRD Kepri Sugianto, merupakan wujud keperduliannya yang tinggi kepada rakayat yang diwakilinya. Karenanya, sebut Ketua RW 16 wakil rakyat yang betul-betul memperhatikan dan memperdulikan warga yang diwakilinya seperti bapak Sugianto, tidak berlebihan jika saya sebut, wajar kita memilihnya di pemilihan bulan Fenruari 2024 tahun depan. Banyak wakil rakyat dari dapil kita, tetapi sewajarnya wakil rakyat yang memperhatikan dan memperdulikan warga yang diwakilinya yang pantas kita pilih, tandas Hence lagi yang diamini seluruh warga yang hadir pada malam penutupan acara puncak perayaan HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 78 di Pendopo yang baru selesai dibangun. (arifin)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.