Senayang Butuh Roro Mini, Legislator Lingga Sui Hiok Ngadu ke Cen Sui Lan

banner 160x600
banner 468x60

 

 

Lingga-Senayang merupakan salah satu kota kecil yang berada di Kabupaten LinggaKepulauan Riau (Kepri). Namun, sayangnya akses transportasi menuju pulau ini masih terbatas, khususnya dari Ibu Kota Kabupaten Lingga.

Melihat kondisi tersebut, Anggota DPRD LinggaSui Hiok menilai pentingnya untuk membuka isolasi daerah pesisir Senayang tersebut. “Kita minta bantuan Anggota DPR RI Ibu Cen Sui Lan agar dapat memperjuangkan kapal penyeberangan roll on roll off (Roro) mini,” kata Sui Hiok kepada Batamnews, Jumat (2/12/2022).

Ia melanjutkan, rute roro mini yang dimaksud yakni dari Senayang ke Tanjung Awak atau Pulau Lingga. “Sehingga masyarakat Senayang yang berpenduduk lebih kurang 6.000-an orang ini dapat dengan mudah ke ibu kota Kabupaten Lingga dengan kendaraan roda dua,” ujarnya.

Jika hal ini bisa trealisasi, menurut Sui Hiok jelas akan menghemat biaya masyarakat Senayang yang mau ke ibu kota maupun Dabo Singkep. “Ibu Cen Sui Lan Anggota DPR RI mengatakan siap akan berjuang untuk itu setelah dijelaskan sulitnya transportasi di pesisir Kecamatan Senayang ini,” pungkasnya. (blog.censuilan.com/batamnews.com)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.