Tahun Depan Cen Sui Lan Tunaikan LPK Penyediaan MCK Sebesar Rp5 Miliar

banner 160x600
banner 468x60

TANJUNGPINANG – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepri bersama Wali Kota Tanjungpinang Hj Rahma, mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan untuk Pesantren Ibnu Utsman Kampung Bugis, Tanjungpinang, baru-baru ini.

Dalam rangkaian kegiatan reses ini, Cen Sui Lan menyatakan, dirinya akan membantu Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) untuk penyediaan MCK sebesar Rp5 miliar di tahun anggaran 2023 mendatang.

Cen Sui Lan mengunjungi Pesantren Ibnu Utsman Tanjungpinang ini, memberikan bantuan Rp200 juta, untuk kegiatan penyediaan sarana dan prasarana sanitasi di pondok pesantren atau Lembaga Pendidikan Keagamaan (LPK) berupa pembangunan sarana MCK (Mandi Cuci Kakus).

Kedatangan Cen Sui Lan bersama Wako Tanjungpinang Hj Rahma disambut oleh pimpinan pondok pesantren Ibnu Utsman Tanjungpinang.

Turut hadir dalam kunjungan ini Hendra Jaya Wakil Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Renny Yang Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, dan Zul Hidayat Sekko Tanjungpinang. Serta didampingi Tenaga Ahli DPR RI Rahman AlFarisi, Victor Angsono, Herdiyanto dan Agustar.

Pada kesempatan tersebut, Cen Sui Lan meninjau sarana dan prasarana pesantren tersebut, serta melihat lokasi untuk dibangun MCK bantuan hibah dari dana aspirasi Cen Sui Lan sebesar Rp200 juta, untuk taun anggaran 2023 tersebut.

Cen Sui Lan mengungkapkan, bantuan hibah kepada Pesantren Ibnu Utsman Kampung Bugis Tanjungpinang ini merupakan wujud kepedulian dalam ikut membina perkembangan keagamaan di Kepri.

Agar bisa meningkatkan fasilitas dalam proses belajar di sekolah-sekolah keagamaan di Kepri.

“Tahun anggaran 2023, kita tunaikan dana untuk 25 LPK MCK untuk Kepri. Dan masing-masing mendapatkan Rp200 juta. Jadi, untuk tahun anggaran 2023, saya alokasikan Rp5 miliar,” sebut Cen Sui Lan, Minggu (22/10/2022).

Sementara untuk Kota Tanjungpinang mendapatkan hibah 3 pesantren.

“Itu berasal dari usulan Bu Rahma Wali Kota Tanjungpinang, dan Pak Zul Hidayat Sekko,” sambung Penasehat ITM Provinsi Kepri sekaligus Penasehat IKA Lemhannas Kepri ini.(blog.censuilan.com/Dia)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.