Turnamen Catur Rosano Cup 1 Dibuka Walikota Batam

242 views
banner 160x600
banner 468x60

Dari 64 Peserta, 1 Orang berusia 9 Tahun

 

Walikota Batam HM Rudi mencoba ketangguhan pecatur cilik usia 9 Tahun mengawali turnamen disaksikan Dandim 0316/Batam

Indonesiatopnews.com.Batam-Walikota Batam Haji Muhammad Rudi Sabtu (6/8) secara resmi membuka Turnamen Catur Rosano Cup 1 di Venue Orchad Park Batam Centre.  Turnamen yang berlangsung sampai 9 Agustus ini, diikuti 64 peserta terdiri dari para Ormas, Paguyuban, LSM, per-orangan dan Jurnalis.

 

.

Turnamen yang berlangsung sampai 9 Agustus ini, diikuti 64 peserta terdiri dari para Ormas, Paguyuban, LSM, per-orangan dan Jurnalis. Dalam sambutannya, Walikota Rudi mengatakan, turnamen catur ini sangat membantu pemerintah untuk melakukan kegiatan yang positif ditengah-tengah masyarakat.

 

Ketua IKSS Masrur Amin SH MH juga menguji ketangguhan Ahmad Rosano di Meja Catur 1

Walikota menyebut, seluruh komponen masyarakat memang harus dilibatkan untuk sesuatu perbuatan yang sangat bermanfaat, apalagi di tengah gencarnya pembangunan sejumlah sarana jalan dan prasarana lainnya di Kota Batam. Maka sekecil apapun peran elemen masyarakat, sangat bermanfaat, termasuk apa yang dilakukan Pak Rosano menyelenggarakan turnamen Catur Rosano Cup 1 ini, patut diapresiasi, tandas Walikota.  Walikota juga memaparkan, tentang apa yang telah diperbuatnya selama tujuh tahun menjabat Walikota maupun lima tahun menjabat wakil walikota Batam.

 

Pecatur Jurnalis Herbin melawan Uli Siregar
 

Karenanya, semua komponen  masyarakat dibutuhkan dukungan, untuk kemajuan kota Batam ke depan, seraya menyebut, beberapa hal yang akan dibangun ke depan.  Di antaranya, sampaiakhir 2023 jalan-jalan di kota Batam sudah akan diaspal beton dan penanaman 12.500 pohon jati mulai dari jalan layang Laluan Mandani hingga ke Nongsa. 

Sementara Ahmad Rosano sebagai Founding atau pencetus penyelenggaraan Turnamen Catur Rosano Cup 1 ini menjelaskan, tujuan diadakannya turnamen ini, disamping untuk memupuk talih silaturahmi atau kekompakan diantara Paguyuban, LSM, Ormas dan Jurnalis., juga dimaksudkan untuk mencari bibit baru dalam olahraga catur.  "Kita jaga kesatuan dan persatuan sesama anak bangsa, apalagi di tengah pesatnya pembangunan kota Batam saat ini, mari kita bantu pemerintah", tandas Rosano.

 

Pemimpin Umum/Pemimpin Redaksi Independennews.com Gusmedy turut bertanding di meja Catur 12


Acara pembukaan Turnamen Rosano Cup 1 bertempat di Venue Orcahd Park Batam Centre itu, dihadiri perwakilan Paguyuban, LSM, Ormas dan para Jurnalis/Media dan sejumlah Kepala Dinas. Turut hadir Dandim 0316/Batam Letkol Inf Galih Brahmantyo, SE MSi  yang mewakili Polresta Batam dan sejumlah pejabat lainnya. (red)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.