Cen Sui Lan Mengingatkan ke Sekjen Kementerian PUPR Prioritas Pembangunan Gedung Kampus di Anambas

banner 160x600
banner 468x60

 

Jakarta, – Cen Sui Lan Anggota Komisi V DPR RI Fraksi Golkar Dapil Kepulauan Riau (Kepri) mengingatkan lagi kepada Sekjen Kementerian PUPR untuk program penanganan banjir di Tanjungpinang dan Batam, serta pembangunan gedung kampus di Anambas. Hal itu disampaikan Cen Sui Lan pada saat RDP Komisi V DPR RI dengan Sekjen dan Dirjen Kementerian PUPR, Kamis (1/9/2022) pekan lalu.

Cen Sui Lan menerangkan, Rapat Dengar Pendapat (RDP) antara Komisi V DPR itu hadir Sekjen, Dirjen SDA, Dirjen Pembiayaan Infrastruktur Kementerian PUPR. RDP di laksanakan di ruang rapat Komisi V DPR RI, Senayan, Jakarta.

“Kepada Pak Jarot Dirjen SDA, saya meminta agar program penanganan banjir di Kepri, khususnya di Batam dan Tanjungpinang, harus mendapatkan prioritas anggaran. Alhamdulillah untuk Program penanggungan banjir Kota Batam, mendapatkan program penaanganan banjir secara menyeluruh,” ujar Cen Sui Lan, saat memberikan keterangan kepada suaraserumpun.com, Kamis (8/9/2022).

Menurut Cen Sui Lan, DED penanganan banjir di Batam itu sedang disiapkan. Dan program ini mendapatkan APBN dari Pinjaman Hibah Luar Negeri (PHLN) dari Korea. Dirjen SDA juga menjelaskan tentang program pengamanan pantai pulau terluar di Kepri.

“Kemudian, kepada Pak Herry TZ Dirjen PI, saya meminta updated program jembatan Batam-Bintan (Babin). Dan dijelaskan program KPBU juga sedang dalam tahap akhir transaksi. Anggaran APBN berasal dari PHLN pihak Islamic Development Bank (IDB), sedang proses negosiasi akhir juga,” jelas Cen Sui Lan.

Kemudian, kepada Muhammad Zainal Fattah Sekjen Kementerian PUPR, Cen Sui Lan mengingatkan lagi agar pembangunan kampus perguruan tinggi di Kabupaten Kepulauan Anambas juga menjadi prioritas. Sebelumnya, Cen Sui Lan meminta segera dibangun gedung Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Kepulauan Anambas. Permintaan itu disampaikan kepada Basuki Hadimulyono Menteri PUPR, Kamis (25/8/2022).

Pembangunan gedung kampus perguruan tinggi di Anambas ini, guna meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas. Sehingga untuk ke depannya, SDM di Anambas bisa lebih meningkatkan kesejahteraan di kabupaten terdepan NKRI yang berbatasan langsung dengan 9 negara tersebut. “Nah, pekan lalu, kita mengingatkan kepada Pak Sekjen Kementerian PUPR, untuk pembangunan gedung kampus di Anambas itu,” ucapnya.

“Kita harus intervensi kepada anak-anak kita yang berada di pulau terluar itu, kita sebagai Bangsa Indonesia harus memperhatikan masalah ini. Kita harus intervensi. Demikian penegasan saya sampaikan kepada para Pejabat Eselon 1 Kementerian PUPR dalam RDP yang membahas evaluasi anggaran tahun anggaran 2022. Sekaligus membahas usulan program RAPBN tahun anggaran 2023,” kata Cen Sui Lan menambahkan. (blog.censuilan.com/suaraserumpun.com)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.