Malaysia Rekrut Kim Pan-gon, Biang Kerok Pemecatan Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan

banner 160x600
banner 468x60
 

Bola.com, Jakarta - Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), mengumumkan pelatih baru tim nasional senior yang menggantikan Tan Cheng Hoe, Kim Pan-gon. Dia adalah biang kerok di balik pemecatan Shin Tae-yong di Timnas Korea Selatan.

Tan Cheng Hoe memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Timnas Malaysia usai gagal menembus semifinal Piala AFF 2020. FAM kemudian melakukan evaluasi seraya mencari penggantinya.

 

"Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM), hari ini mengumumkan pelantikan Kim Pan-gon dari Korea Selatan sebagai pelatih Timnas Malaysia, mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Tan Cheng Hoe," bunyi pernyataan resmi FAM, Jumat (21/1/2022).

"Pemilihan Kim Pan-gon ini dibuat selepas penilaian menyeluruh terhadap banyak calon, termasuk Jepang, negara-negara Eropa dan Amerika Latin serta dalam negeri."

Kim Pan-gon akan dibebani tugas berat membawa Timnas Malaysia senior dan U-23 pada berbagai ajang, termasuk Piala AFF akhir tahun ini. Ia berpeluang kembali bersua kompatriotnya dari Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang melatih Timnas Indonesia. (Bola.com)

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.