Melihat Kemeriahan Singapura Menyambut Natal

31 views
banner 160x600
banner 468x60

Pernak Pernik Natal Sampai Aneka Ragam Pohon Natal Menghiasi Penjuru Kawasan Wisata dan Mall

 

Pohon Natal Menghiasi Kawasan Marina Bay Sands


Indonesiatopnews.com.Singapura-Sejak akhir bulan Nopember setiap tahunnya, negara tetangga Singapura selama ini dikenal sangat  antusias menyambut natal dan tahun baru. Termasuk tahun  2023 ini. Wartawan media ini Sony Hoo yang sering berkunjung ke Singapura melaporkan, suasana kawasan lokasi wisata seperti MBS (Marina Bay Sands) maupun pusat perbelanjaan (Mall) hampir diseluruh kawasan Singapura, dihiasi pernak pernik natal, seperti aneka ragam pohon natal.

Pantauan media ini Selasa (12/12) 2023 di salah satu Mall Mbs, ratusan pohon  natal dihiasi lampu kedap kedip mewarnai suasana warga yang melakukan traksasi belanja.   Tak ayal,  discount harga barang juga memeriahkan untuk menarik lebih banyak penunjung.

 

 

Sekilas jika melihat kemeriahan hiasan natal yang tersebar di berbagai sudut kota Singapura,  terkesan seperti di Eropa, Amerika Serikat dan Amerika Latin.  Bahkan ada anggapan seperti negara penganut kristiani.  Padahal, agama yang dianut negara Pulau ini mayoritas Budha dan Kong Huchu. Kemudian disusul agama Islam dan selanjutnya Kristen Protestan, Katholik, Hindu dan kepercayaan lainnya. 

Namun inilah kenyataan negara tetangga yang sangat menjunjung tinggi tolerasi beragama.  Sama halnya dengan penyambutan Imlek, sejumlah kawasan juga diwarnai pernak pernik hiasan Imlek, maupun untuk perayaan Idul Fithri maupun perayaan Hindu Depawali.

Keramaian dalam menyambut perayaan keagamaan inilah salah satu daya tarik membludaknya para wisatawn mengunjungi kota Singa ini.  Keamanan yang sangat terjamin bagi wisatawan manca negara hingga membuat menjelang akhir tahun sejak akhir Nopember setiap tahun, Singapura seakan tak mampu menampungnya.  Di setiap sudut kota, terutama di Marina Bay dan kawasan Orchad road selalu dipadati wisatawan manca negara.  Terutama dalam malam natal 24 Desember dan 31 Desember. Manusia seakan menyemut di sepanjang jalan.

 

Singapura memang menjadi tujuan utama wisatawan mancanegara, karena keamanan dan keasriannya serta kebersihan setiap sudut kota.  Dari kunjungan wisatawan mancanegara jutaan setiap tahunnya, merupakan sumber devisa yang besar diterima negara tetangga ini. Kapan Indonesia terutama Batam maupun kota-kota di Kepri yang berbatasan langsung dengan Singapura.(sony hoo)

 

Email Autoresponder indonesia
author
No Response

Comments are closed.